Di Akhir Zaman Umat Muslim Akan Menghalalkan Khamr

Akhir Zaman Umat Muslim Akan Menghalalkan Khamr

Alomuslim.com – Khamr adalah segala sesuatu yang memabukkan dan menghilangkan akal, baik ia berupa minuman atau zat-zat tertentu. Seperti, minuman beralkhohol, ganja, candu, heroin atau obat-obatan terlarang. Syariat Islam dengan sangat jelas mengharamkan khamr secara mutlak, baik dalam jumlah yang banyak maupun hanya sedikit, baik sampai mabuk atau tidak.

Tetapi pada akhir zaman, umat muslim akan menghalalkan khamr, dan ini merupakan salah satu pertanda hari Kiamat yang pernah disampaikan oleh Rasulullah shallallahu alahi was sallam. Dari Anas bin Malik radhiallahu anhu, Rasulullah shallallahu alaihi was sallam bersabda :

“Sesungguhnya, diantara tanda-tanda hari Kiamat adalah diangkatnya ilmu, ditetapkannya kebodohan, khamr dijadikan minuman, dan maraknya zina di mana-mana.” (HR. Bukhari no. 80, Muslim no. 2671)

Bagaimana Khamr dihalalkan?

Dari Ab Umamah Al-Bahili radhiallahu anhu, Rasulullah shallallahu alaihi was sallam bersabda :

“Malam dan siang tidak akan pergi (dunia tidak akan hancur), sehingga segolongan umatku meminum khamr dan menamainya dengan selain namanya.” (HR. Abu Dawud no. 3671, Ibnu Majah no. 3384, Ahmad no. 22966)

Dalam riwayat lain, dari Ubadah bin Shamit radhiallahu anhu, dengan redaksi :

Sekelompok umatku ini niscaya akan menghalalkan khamr dengan merubah namanya.” (HR. Ibnu Majah no. 3385, Ahmad no. 22775)

Umat muslim di akhir zaman berusaha menyelisihi syariat Islam dengan membuat tipu daya, mereka hendak menghalalkan khamr, yang dengan sangat jelas diharamkan, dengan membuat sebutan-sebutan yang memberikan kesan baik dan jauh dari keharaman. Seperti menamainya dengan sebutan jamu kesehatan, pembangkit semangat, penghangat tubuh bahkan mereka menggunakan merk minuman dengan sesuatu yang memberikan kesan menarik.

Pertanda kiamat ini sudah sangat jelas ada di masa kita sekarang. Hampir disetiap sudut kota banyak terdapat tempat-tempat yang menjajakan minuman keras dan berbagai jenis narkoba. Bahkan pemerintah setempat membuat aturan agar tempat-tempat tersebut mendapatkan ijin operasional. Tidak diragukan lagi, kalau hal semacam ini sama artinya dengan menghalalkan khamr. 

Referensi : Ensiklopedi Akhir Zaman, Dr. Muhammad Ahmad Al-Mubayyadh (Granada Mediatama : 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *