Doa Ketika Takut Dizhalimi Oleh Penguasa

Doa Ketika Takut Dizhalimi

Alomuslim.com – Apakah anda pernah dizhalimi oleh penguasa? Atau merasa takut dan khawatir kalau penguasa akan melakukan perbuatan-perbuatan zhalim atas diri anda? Kalau iya, maka bersabarlah. Janganlah anda berteriak di jalan-jalan memaki sang penguasa, memintanya untuk turun atau menggantinya, atau mencacinya di berbagai media sosial.

Amalkanlah beberapa doa berikut ini, agar Allah memberikan pertolongan dan perlindungan atas diri anda dan sungguh Allah adalah sebaik-baik penolong dan pelindung.

1. Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu

Allaahumma rabbas samaa waa tis sab’i, wa rabbal ‘arsil ‘adzhiim, kun lii jaaran min fulaan ibni fulaanin, wa ahzaabihi min khalaaniqika, an yafrutha ‘alayya ahadun minhum aw yathghaa, azza jaaruka, wa jalla tsanaauka, wa laa ilaaha illaa anta.

“Ya Allah, Rabb Penguasa langit yang tujuh, Rabb Penguasa Arsy yang agung. Jadilah Engkau pelindungku dari fulan bin fulan, dan para kelompoknya dari makhluk-Mu. Jangan sampai ada seorangpun dari mereka menyakitiku atau melampaui batas atasku. Sungguh kuat perlindungan-Mu, dan sungguh agung puja-puji-Mu. Tiada tuhan yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau.” (HR. Bukhari, al-adabul mufrad no. 707)

2. Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu

Allaahu akbar, allaahu a’azzumin khalqihi jamii’an, allaahu a’azzu mimmaa akhaafu wa ahdzaru, wa a’udzubillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwa mumsikis samaa waa tis sab’I, an-yaqa’na ‘alaal ardhi illaa bi idznihi, min syarri ‘abdika fulaani, wa junuudihi wa atbaa’ihi wa asyya’ihi, minal jinni wal insi, allaahumma kun-lii jaaran min syarrihim, wa jalla tsanaauka wa ‘azza jaruka, wa tabaarakas muka, wa laa ilaaha ghairuka (3x)

“Allah Maha Besar. Allah Maha Perkasa dari segala makhluk-Nya. Allah Maha Perkasa dari apa yang aku takutkan dan aku khawatirkan. Aku berlindung kepada Allah, yang tidak ada Rab yang berhak untuk diibadahi selain Dia, yang menahan tujuh langit agar tidak jatuh ke bumi melainkan dengan seizin-Nya, dari kejahatan hamba-Mu fulan, beserta bala tentaranya, para pengikut dan pendukungnya, dari jenis jin dan manusia. Ya Allah, jadilah Engkau Pelingdungku dari kejahatan mereka. Agunglah puji-Mu, kuatlah perlindungan-Mu dan Mahasuci nama-Mu. Tidak ada tuhan yang berhak untuk diibadahi dengan benar kecuali Engkau.” (HR. Bukhari, al-adabul mufrad no. 708)

Referensi : Doa & Wirid, Yazib bin Abdul Qadir Jawas (Pustaka Imam Asy-Syafi’i : 2016)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
puasa saat hamil
Read More

Puasa Saat Hamil Muda, Bahayakah?

Puasa Saat Hamil Muda, Bahayakah? Pertanyaan ini mungkin sangat sering muncul di benak anda, terutama para wanita yang sedang…