Doa Memohon Dimudahkan Dalam Segala Urusan
DASAR ISLAM, DOA DAN DZIKIR

Doa Memohon Dimudahkan Dalam Segala Urusan

Alomuslim.com – Doa memohon dimudahkan dalam segala urusan Sebagai seorang manusia yang memiliki berbagai kelemahan dan kekurangan, hendaknya kita menggantungkan segala urusan hanya kepada Yang Maha Kuat dan Yang Maha Sempurna, Dialah Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena hanya dengan kehendak Allah-lah segala suatu terjadi kepada setiap manusia.

Dengan berbekal pengalaman dan kecerdasan yang dimiliki, seringkali seseorang merasa dirinya mampu untuk menyelesaikan urusannya. Dan inilah awal dari kesombongan karena merasa tidak membutuhkan pertolongan dari Allah. Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang sombong, dan enggan untuk berdoa karena merasa mampu untuk menyelesaikan setiap urusan kita. Kesombongan hanya akan membawa kepada kehancuran dan sesungguhnya Allah Maha Mampu untuk mencerai-beraikan segala urusan manusia.

Baca Juga : Doa Memohon Ampunan Dari Rahmat Allah

Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah mengajarkan beberapa do’a untuk memohon supaya dimudahkan dalam segala urusan dalam kitab-Nya yang mulia, Al Qur’anul Karim, diantaranya :

1. Thaha [20] : 25-26

..رَبِّ ٱشۡرَحۡ لِي صَدۡرِي ٢٥  وَيَسِّرۡ لِيٓ أَمۡرِي ٢٦

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku”

2. Al Kahfi [18] : 10

رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةٗ وَهَيِّئۡ لَنَا مِنۡ أَمۡرِنَا رَشَدٗا ١٠

“Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”

Demikian beberapa do’a yang terdapat dalam Al Qur’an untuk dimudahkan dalam segala urusan, semoga Allah memudahkan segala urusan kaum muslimin.

Allahumma aamiin.

Referensi : Do’a & Wirid, Yazid bin Abdul Qadir Jawas (Pustaka Imam Asy-Syafi’i : 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *