doa memohon perlindungan
DASAR ISLAM, DOA DAN DZIKIR

Doa Memohon Perlindungan Dari Keburukan Berbagai Penyakit

Alomulsim.com – Doa memohon perlindungan, Setiap orang pasti menginginkan hidupnya senantiasa dinaungi kesehatan. Bahkan sebagian besar mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk mendapatkan kesehatannya kembali ketika sakit. Sebagiannya lagi ada yang sangat ketakutan dengan sakit, sehingga mereka menyisihkan sebagian uangnya untuk dibayarkan kepada lembaga asuransi untuk mengantisipasi ketika mereka sakit.

Sungguh aneh perilaku kebanyakan orang tersebut. Apakah mereka tidak berpikir bahwa kesehatan dan sakit adalah ketentuan Allah? Kenapa tidak serahkan saja urusan sehat dan sakit kepada Allah Yang Maha Berkehendak? Kenapa malah menjebak diri anda pada lembaga asuransi yang tidak bisa menjamin kesehatan anda?

Beruntunglah menjadi seorang muslim, karena mereka telah diberikan panduan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, untuk hanya menggantungkan diri kepada Allah dengan senantiasa berdoa memohon perlindungan dari keburukan berbagai penyakit. Berikut doanya :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ، وَالْجُنُونِ، وَالْجُذَامِ، وَمِنْ سَيِّئْ الْأَسْقَامِ

Allaahumma innii a’udzubika minal barashi, wal junuuni, wal judzaami, wa min sayyi’il asqaami

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan keburukan segala macam penyakit.” (shahih. HR. Abu Dawud no. 1554, an-Nasa’i VIII/270, Ahmad III/192, Ibnu Hibban no. 1013)

Referensi : Doa & Wirid, Yazid bin Abdul Qadir Jawas (Pustaka Imam Asy-Syafi’i : 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *