Doa Sebelum Melakukan Hubungan Suami Istri

Alomuslim.com – Doa berikut ini khusus bagi mereka yang sudah menikah, bukan bagi mereka yang hendak melakukan hubungan suami istri tetapi belum menikah alias melakukan perbuatan zina. Dan sebaiknya bagi mereka yang hendak melakukan hubungan suami istri membaca doa berikut ini terlebih dahulu.

Adapun doa tersebut adalah :

بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillaahi, allaahumma jannibnasy syaithaan wa jannibisy syaithaanmaa razaqtanaa

“Dengan nama Allah, ya Allah, jauhkanla kami dari syaithan dan jauhkan syaithan supaya tidak mengganggu apa (anak) yang akan Engkau rezekikan kepada kami.” (HR. Bukhari no. 6388, Muslim no. 1434)

Doa ini memeliki keutamaan yang cukup besar, sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam lanjutan hadits dari doa tersebut.

“Kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim suami istri tersebut, maka syaithan tidak akan bisa mencelakakan selamanya.” (HR. Bukhari no. 6388, Muslim no. 1434)

Maka bagi para suami istri, hendaklah menjadikan doa ini sebagai amalan sebelum anda melakukan hubungan suami istri, agar Allah melindungi apa yang anda lakukan dan memberikan keturunan yang selamat dari gangguan syaithan. Aamiin allaahumma aamiin. 

Referesnsi :

  • Doa & Wirid, Yazid bin Abdul Qadir Jawas (Pustaka Imam Asy-Syafi’ : 2016)
  • Berkah Di Balik Doa Sebelum Hubungan Intim, Muhammad Abduh Tuasikal, MSc.

Leave a Comment