Wahai Muslimah, Jauhilah Fitnah Dan Jagalah Auratmu !! – Alomuslim

Wahai Muslimah, Jauhilah Fitnah Dan Jagalah Auratmu !!

Jauhilah Fitnah Dan Jagalah Auratmu

Wahai Muslimah, Jauhilah Fitnah Dan Jagalah Auratmu – Fitnah akhir zaman telah berhasil menggerogoti akidah umat islam secara perlahan. Alhasil, umat islam kini terasing dengan agamanya sendiri. Mereka kehilangan pegangan hidupnya, meninggalkan petunjuk dan peringatan dari Allah dan Rasul-Nya, serta berpaling kepada kesenangan duniawi, sungguh celakalah mereka. Allah berfirman, yang artinya :

“Jika datang kepadamu petunjuk dari-Ku, maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku , ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka. Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunnya pada hari kiamat dalam keadaan buta.” (QS. Thaha : 123-124)

Baca Juga : Cara Berpakaian Sesuai Syariat Islam

Musuh-musuh Allah menyebarkan fitnah dengan berbagai cara dan melalui banyak jalan, melalui pendidikan, hiburan, ekonomi, makanan hingga trend dalam berbusana dan banyak lainnya. Kekuatan fitnah tersebut telah mencengkram umat muslim dari berbagai sisi, hingga sulit lepas darinya.

Sistem pendidikan sekuler ala barat yang jauh dari ajaran-ajaran agama, hiburan yang memalingkan umat muslim dari mengingat Allah, sistem ekonomi yang sarat dengan riba, makanan yang sudah tidak jelas antara halal dan haram, serta trend berbusana yang sudah tidak lagi mengindahkan nilai-nilai keislaman.

Untuk perkara yang terakhir, mengenai trend berbusana, sungguh ironi bila kita perhatikan kondisi masyarakat muslim, tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia saat ini. Kita mendapati banyak wanita muslimah sudah tidak memiliki rasa malu lagi, dengan mengenakan pakaian yang serba minim, mereka memperlihatkan aurat dan berjalan-jalan di tengah keramaian manusia dengan rasa bangga. Semua itu hanya sekedar untuk mengikuti sesuatu yang dikenal dengan trend berbusana serta menginginkan sanjungan dari manusia.

Syariat Islam jelas melarang para wanita muslimah untuk memperlihatkan aurat mereka, dan diperintahkan untuk memanjangkan jilbab-jilbab mereka. Sebagaimana perintah Allah dalam kitab suci-Nya, yang artinya :

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin ; ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka’..” (QS. Al Ahzaab : 59)

Ayat ini menjadi dalil sekaligus bantahan, kepada para wanita muslimah yang masih enggan menggunakan jilbab dengan alasan ingin memperbaiki hati terlebih dahulu, karena perintah memanjangkan jilbab adalah wajib bagi setiap wanita muslimah, kecuali dihadapan mahramnya. Inilah hakikatnya syubhat (pengaruh pemikiran negatif) dari fitnah yang telah tersebar di tengah masyarakan muslim.

Rasulullah ﷺ telah memperingati umatnya dengan peringatan yang sangat keras, beliau bersabda :

“Ada dua golongan dari penghuni neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu kaum laki-laki yang membawa cambuk seperti ekor sapi, mereka mencambuk orang-orang dengannya; dan kaum wanita yang berpakaian namun (terlihat) telanjang, menggoyang-goyangkan pundak mereka lagi berjalan berlenggak-lenggok, kepala meeka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium aromanya, padahal sesungguhnya aroma surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Wahai wanita muslimah, jagalah kehormatan dirimu, janganlah engkau memperturutkan hawa nafsumu dengan mempertontonkan lekuk tubuhmu. Wahai wanita muslimah, jauhilah fitnah jagalah auratmu. Sungguh siksa Allah dan Rasul-Nya amatlah pedih.

Referensi :

  • Shahih Fikih Sunnah Jilid III, Abu Malik Kamal bin As-Sayyid salim (Pustaka Azzam : 20160
  • Shahih At Targhib wa At Tarhib, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani (Darul Haq : 2015)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *