Ketika Perzinaan Merajalela

Ketika Perzinaan Merajalela

Alomuslim.com – Zina merupakan perilaku yang diharamkan dalam syariat Islam, bahkan telah diharamkan juga oleh syariat yang dibawa oleh para Rasul sebelumnya. Tetapi diakhir zaman, perbuatan zina akan merajalela ditengah masyarakat, orang-orang sudah tidak lagi malu berbuat bahkan sampai menghalalkannya.

Merajalelanya zina menjadi salah satu pertanda telah dekatnya hari Kiamat. Hal ini berdasarkan hadits dari Anas bin Malik radhiallahu anhu, dia berkata :

“Sungguh aku akan mengabarkan kepada kalian dimana kalian tidak akan mendengar dari seorangpun sesudahku nanti. Ketahuilah, aku mendengar Rasulullah shallallahu alaihi was sallam bersabda, ‘Diantara tanda-tanda hari Kiamat adalah berkurangnya ilmu dan merebaknya kejahilan, zina yang dilakukan secara terang-terangan, dan jumlah wanita yang semakin banyak sedangkan jumlah lelaki semakin sedikit, sampai-sampai seorang pria menanggung 50 orang wanita.” (HR. Bukhari no. 81)

Dalam riwayat yang lain dari Abu Malik Al-Asy’ari radhiallahu anhu, Rasulullah shallallahu alaihi was sallam bersabda :

“Akan ada diantara umatku nanti orang-orang yang menghalalkan zina, sutera, khamr dan musik..” (HR Bukhari no. 5990)

Merajalelanya zina sebagai pertanda hari kiamat ini mempunyai dua sisi interpretasi :

Pertama, maraknya perbuatan zina sehingga menjadi kebiasaan yang sama sekali tidak di tentang oleh masyarakat atau mereka membiarkan saja perbuatan tersebut tanpa menghiraukan sedikitpun. Pertanda ini sudah sangat marak dan terang-terangan di zaman sekarang ini, lebih-lebih mayoritas negara Islam ikut mengadopsi undang-undang dari Barat yang membolehkan perbuatan zina tanpa dijatuhi hukuman.

Kedua, penghalalan zina oleh umat Islam. Pertanda ini lebih dahsyat dari daripada yang pertama, sebab dapat menyebabkan orang meyakini kehalalan zina menjadi kafir, karena mengingkari terhadap hukum yang telah ditetapkan dalam syariat Islam. Pertanda ini akan semakin massif, sampai-sampai puncaknya adalah ketika ada perzinaan di jalanan, tidak ada seorangpun yang mengingkarinya.

Wahai kaum muslimin, perhatikanlah, tanda-tanda itu sudah semakin nyata. Bertaubatlah segera, berlindunglah kepada Allah, agar dirimu dan keluargamu dari perbuatan zina dan yang mengantarkan kepadanya.

Referensi : Ensiklopedi Akhir Zaman, Dr. Muhammad Ahmad  Al-Mubayyadh (Granada Mediatama : 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *