Pertanda Dekatnya Kiamat : Maraknya Perbuatan Mesum Dan Kata-Kata Kotor

Pertanda Dekatnya Kiamat

Alomuslim.com – Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

“Hari Kiamat tidak akan tiba sehingga orang yang dapat dipercayai didustakan, sedangkan orang-orang yang berkhianat justru dipercaya, kemesuman dan kata-kata kotor merupakan fenomena umum di tengah masyarakat..” (shahih. HR. Ahmad no. 6886)

Pertanda ini lebih dari cukup untuk sekedar diketahui. Kenyataan kita hidup pada hari ini, telah membuktikan dengan gambaran yang sangat jelas. Perbuatan mesum, menjadi hal yang sangat biasa dan dipertontonkan, hingga umat muslim lupa keburukan dari perbuatan tersebut. Berbagai media, baik televisi, media online, media sosial dan fasilitas pendukung pemutar film, menjadi wadah dari penyebaran berbagai video atau film yang mempertontonkan kemesuman tersebut.

Demikian pula dengan perkataan kotor ataupun jorok, telah menjadi menu yang harus ada dalam berbagai obrolan. Seolah-olah sebuah perbincangan tidak menarik atau kurang lengkap jika tidak dibumbui dengan kata-kata kotor ini. Bahkan dikalangan orang-orang terpelajar, orang-orang terhormat dan orang-orang yang memiliki kedudukan sekalipun, fenomena ini sudah sangat nampak.

Betapa banyak hari ini kita temui kosakata baru yang maknanya tidak beda jauh dengan perkataan kotor, hanya saja sedikit dirubah pengucapan oleh orang-orang. Tidaklah perlu kami tuliskan satu persatu contoh dari perkataan itu dalam artikel ini, karena kita sudah bisa menjadi saksi di lingkungan masing-masing.

Apabila kita tambahkan semua fenomena ini dengan maraknya perbuatan zina dan kemaksiatan, yang juga merupakan bagian dari pertanda hari Kiamat lainnya, betapa besar pengaruh perilaku buruk tersebut dalam merusak hati kaum muslimin. Kita juga akan menyadari betapa jahatnya orang-orang yang berperan dalam menyebarkan berbagai perilaku buruk tersebut, dengan tontonan-tontonan yang mereka produksi.

Pihak medialah yang seharusnya dituntut pertanggungjawabannya dalam penyebaran perilaku buruk tersebut. Karena mereka telah mengizinkan peredaran berbagai tontonan yang telah disisipi berbagai pertunjukkan mesum dan perkataan kotor sedikit demi sedikit, sehingga membuat penontonnya menjadi terbiasa dengan hal itu. Kemudian para penonton ini menginternalisasi apa yang ditontonnya, lalu diterapkan dalam pergaulan sehari-hari. Maka terjadilah fenomena perbuatan mesum dan perkataan kotor ditengah masyarakat.

Sungguh telah nyata bukti-bukti yang menunjukkan maraknya kemesuman dan perkataan kotor ditengah masyarakat kita. Maka bertaubatlah, karena masa kita hidup sekarang ini merupakan akhir zaman. Wallahu a’lam bishawab.

Referensi : Ensiklopedi Akhir Zaman, Dr. Muhammad Ahmad Al-Mubayyadh (Granada Mediatama : 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *