Say No To Pacaran !! – Alomuslim

Say No To Pacaran !!

say no to pacaran

Say No To Pacaran !! – Pacaran adalah sebuah kata yang anak kecilpun tahu apa maknanya. Mengapa? Karena pacaran senantiasa diajarkan di berbagai tayangan televisi melalui sinetron, film ataupun reality show, serta banyak pula dipraktekkan oleh orang disekitar kita.

Bagaimana kita menyaksikan remaja hingga orang dewasa, bahkan sekarang sampai sudah menjamah ke anak-anak. Setiap orang merasa harus untuk memiliki pasangan bahkan sangat lazim untuk bergonta-ganti, mengikuti sebuah trend.

Rasulullah ﷺ pernah memperingati ummatnya dengan sebuah peringatan keras :

sungguh akan menimpa pada umatku seperti apa yang telah menimpa pada Bani Israil, sangat mirip hingga sandal bertemu dengan pasangannya. Andaikata diantara mereka ada yang menzinahi ibunya terang-terangan, maka umatku akan menirunya juga.” (Shahih. HR. At Tirmidzi No. 2641)

Pacaran kini dianggap sebagai kebiasaan yang sudah umum, bahkan yang tidak berpacaran dianggap aneh oleh mereka.Generasi muda islam haruslah sadar, bahwa sudah begitu banyak akibat buruk dari pacaran yang notabene pergaulan bebas. Walhasil, kini pernikahan yang dilakukan pada saat wanita dalam keadaan hamil diangap sudah lumrah.

‘Kecelakaan’, dirasakan bukan hal yang memalukan karena sudah seringnya terjadi. Padahal ajaran islam sudah memperingatkan tentang hal tersebut, seperti yang disampaika oleh Baginda Rasulullah fdfa : “sungguh tidaklah seorang laki-laki menyendiri dengan seorang wanita, kecuali syaithan akan menjadi yang ketiga.”  (Shahih. HR. At Tirmidzi No. 2165)

Mari kita jaga generasi muda islam untuk menjauhi segala bentuk meniru-niru budaya yang bukan berasal dari islam, KATAKAN TIDAK PADA PACARAN.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *