Umat Akhir Zaman Akan Berlomba Membangun Gedung Pencakar Langit

Umat Akhir Zaman Akan Berlomba Membangun Gedung Pencakar Langit

Alomuslim.com – Mengenai pertanda ini terdapat dalam beberapa hadits yang disampaikan oleh baginda Nabi shallallahu alaihi was sallam, diantaranya adalah :

“Kemudian, hari Kiamat juga tidak akan datang sebelum manusia berlomba-lomba meninggikan bangunan.” (HR. Bukhari no. 7121)

Dalam riwayat lain disebutkan,

“Dan engkau akan melihat para penggembala kambing yang telanjang kaki dan dada lagi miskin berlomba-lomba meninggikan bangunan.” (HR. Muslim no. 8)

Maksud dari berlomba-lomba meninggikan bangunan juga mencakup membuat bangunan paling megah, paling indah serta yang paling mahal. Rasulullah shallallahu alaihi was sallam secara khusus menyebutkan orang-orang yang berlomba adalah para penggembala kambing, ini ditunjukkan kepada masyarakat Arab, yang pada masa lalu hidup sebagai penggembala.

Keadaan ini sudah benar-benar terwujud dan bisa disaksikan bersama-sama di negara-negara Kawasan Teluk sebagai representasi masyarakat Arab, dimana pada hari ini mereka berlomba-lomba membangun gedung pencakar langit. Mereka berlomba membangun gedung pencakar langit hanya untuk menunjukkan kekayaan dan mengangkat derajatnya dimata manusia. Naudzubillah tsumma naudzubillah.

Rasulullah shallallahu alaihi was sallam juga mengabarkan bahwa para penggembala tersebut akan menjadi raja, sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

“Dan jika engkau melihat penggembala yang telanjang kaki dan dada menjadi raja di bumi maka itulah pertanda hari Kiamat.” (HR. Muslim no. 10)

Bagi siapapun yang menyaksikan keadaan masyarakat Arab pada hari ini, dimana para raja, putera mahkota dan juga orang-orang kaya berkumpul disana, yang beberapa generasi sebelumnya para orang tua mereka sebagian besarnya adalah para penggembala. Mereka kaya dan berkuasa, tetapi dijauhkan dari kesahalihan, mereka hidup bergaya hedonis dan melampaui batas.

Sungguh benarlah apa yang disampaikan oleh Rasulullah shallallahu alaihi was sallam. Semoga keadaan ini mejadi peringatan bagi kita untuk segera bertaubat, mengingat tanda-tanda hari Kiamat kian dekat.

Referensi : Ensiklopedi Akhir Zaman, Dr. Muhammad Ahmad Al-Mubayyadh (Granada Mediatama : 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *